ide peluang bisnis, usaha sampingan, rumahan, waralaba, kerja sambilan, bisnis online, modal kecil yang menjanjikan dan menguntungkan

Sunday, November 2, 2014

Usaha Sampingan Anak Kos Yang Kreatif Cari Uang Tambahan

Usaha sampingan kreatif anak kos untuk mendapatkan uang tambahan. Cerita suka duka anak kos memang menarik. Demi menuntut ilmu, terkadang harus tinggal di kota. Jauh dari orang tua, dan tinggal di tempat kos. Demi menggapai cita-cita,  mereka dituntut hidup mandiri tanpa menggantungkan kiriman uang dari orang tua. Tapi tak ada salahnya jika mempunyai usaha sampingan. Anak kos yang kreatif di harapkan bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Tidak selalu mengandalkan kiriman dari rumah. Kisah anak kos memang menarik. Bahkan menginspirasi para pencipta lagu. Group musik asal Bandung, Project Pop pernah menciptakan lagu yang berjudul "nasib anak kos". Mungkin saja mereka pernah menjadi anak kos.

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan oleh anak kos. Dari yang paling sederhana sampai yang butuh kerja keras. Dari usaha yang tanpa modal, hingga usaha yang perlu modal besar. Karena masih dalam masa menuntut ilmu, usaha sampingan untuk anak kos diharapkan jangan sampai menggangu proses kegiatan belajarnya. Coba anda cari di internet tentang peluang usaha sampingan untuk anak kos, anda akan banyak sekali menemukannya. Dari usaha yang tanpa modal, misalnya menawarkan jasa pengetikan,  menjadi pengantar makan, dll. Sedangkan usaha sampingan yang perlu modal, misalnya: berjualan pulsa, menyewakan PS, dan lain sebagainya. Tetapi, saya tidak akan membahas itu.

Usaha sampingan anak kos yang kreatif.


usaha sampingan anak kos

Rata-rata anak kos tidak mempunyai waktu luang yang banyak. Sebagian hari-harinya banyak digunakan untuk urusan belajar. Anak kos juga masih mengandalkan orang tua untuk kebutuhan hidup sehari-hari. jadi, udaha sampingan yang cocok untuk mereka adalah yang tidak menyita waktu, bisa dikerjakan di kos, dan usaha dengan modal kecil. Alangkah lebih baiknya jika bisa mendukung kegiatan belajarnya sendiri dan memanfaatkan apa yang sudah dimilikinya.

Saat ini sudah menjadi hal lumrah mencari tugas belajar di internet. Sebagian besar anak kos pun sudah biasa mempunyai komputer. Kebutuhan internet sama pentingnya membayar kos. Walaupun ada yang mengandalkan koneksi internet gratis, misal di lingkungan tempat mereka belajar yang menyediakan koneksi gratis, tetap saja mereka memerlukan koneksi sendiri untuk di tempat kos. Peluang inilah yang akan kita ambil. Kita sediakan kebutuhan koneksi internet mereka. Tentu saja tidak gratis, kita kenakan biaya pada mereka.

Lantas bagaimana caranya? Untuk membuat jaringan internet sangatlah mudah. Hampir semua Komputer jinjing sudah mempunyai koneksi wifi. jadi kita akan membagikoneksi internet melalui jaringan wifi router. Banyak sekali peralatan wifi router yang dijual di pasaran. Harganya dibawah 1 juta. Tidak perlu membeli router yang mahal, Karena hanya untuk menjangkau lingkungan kos saja. Pembuatan jaringan internet juga tidak terlalu rumit. Settingnya mudah. Tawarkan kepada teman-teman kos anda, biayanya bisa per bulan atau per jam penggunaan.

Untuk anda yang kreatif, jangan takut mencoba. Semakin banyak teman kos anda, semakin besar keuntungannya. Selain bisa menambah uang saku, usaha sampingan anak kos ini diharapkan bisa menunjang kegiatan belajar anda.

Suka artikel ini? Bagikan:
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Sampingan Anak Kos Yang Kreatif Cari Uang Tambahan

3 comments:

  1. Waaaw...Artikel tentang
    Peluang Usaha
    Untuk anak kosnya keren-keren banget nih.Inspirativ banget...Ane coba terapin ahhhhh

    ReplyDelete
  2. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete